RSS

Prince Of Persia: The Two Thrones

14 Sep

Prince dan Dark Prince

Dark Prince adalah sosok gelap dari sang Prince yang terpapar Sands. Ia jauh lebih kuat dari Prince, tapi lebih rentan. Kondisinya akan terus menurun kecuali Anda menemukan serbuk Sands of Time. Serbuk ini bisa didapat dari musuh atau setiap benda yang bisa dihancurkan. Namun, kontradiksi ini akan berakhir begitu Prince mendapat pedang ayahnya (King’s Sword) di area The Well of Ancestors. Tak ada lagi Dark Prince, bahkan pedang ini menyebabkan Prince jadi sangat kuat. Sekali tebas, musuh mati.

Alur Jalan

Menemukan alur dalam The Two Thrones cukup mudah jika Anda ingat semua kemampuan Prince maupun Dark Prince. Ketika jalan tampak benar-benar buntu, dan tak ada platform yang bisa diraih, cobalah cari dua dinding yang saling berhadapan. Berlarilah vertikal di dinding kemudian melompat dan menjejak antardinding hingga ke sampai atas.

Alternatif lain adalah mencari sebuah rongga vertikal sebagai mekanisme penggerak pintu. Atau, bila platform yang ada terlalu jauh dan tak bisa dijangkau dengan berlari vertikal atau horizontal di dinding, maka cari peti yang bisa didorong di sekitar situ sebagai pembantu pijakan. Pada area Market Place, Peti ini juga bisa berguna sebagai pengganjal mekanisme plat tekan untuk membuka pintu, dengan begitu sang Prince tinggal menekan plat satunya dan memasuki pintu yang terbuka.

Speed Kill

Speed Kill adalah elemen baru yang mempengaruhi gameplay. Speed Kill hanya bisa dilakukan bila musuh lengah. Setelah cukup dekat dan layar berpendar, tekan E untuk mengaktifkan Speed Kill. Bersiap ketika belati berpendar dan tekan E untuk eksekusi. Terlambat atau terlalu cepat menekan E, akan menyebabkan Speed Kill gagal. Eksekusi yang dibutuhkan umumnya lebih dari sekali. Semakin tangguh musuh, jumlah eksekusi bisa bertambah.

Anda bahkan dapat melakukan Double Speed Kill. Caranya adalah dengan menyergap (dari atas) dua musuh sekaligus. Namun, risiko gagal jadi lebih besar. Speed Kill bisa pula dilakukan dengan bantuan shutter.

Khusus Dark Prince, kemungkinan kegagalan Speed Kill nyaris tidak ada. Penyebabnya adalah karena ia tidak perlu momen yang tepat. Anda cukup menekan E berkali-kali untuk mengeksekusi musuh.

Life Upgrade

Sesuai namanya, Life Upgrade akan menambah HP. Fitur ini bersifat opsional, artinya boleh dilakukan atau tidak. Life Upgrade akan menguji Prince untuk melalui berbagai jebakan mematikan. Tak ada trik luar biasa, kecuali bergerak cepat pada saat yang tepat.

Life Upgrade 1

Area: The Sewer

Lokasi: Menjelang keluar dari area sewer, akan ada dua percabangan, kanan merupakan pintu keluar yang dipenuhi jebakan seperti Sawblade, dan dikiri ada sebuah lorong yang tertutup tirai. Inilah jalur menuju Life Upgrade 1. Lalui semua rintangan hingga sampai ke fountain emas.

Life Upgrade 2

Area: The Lower City Roftops

Lokasi: Menjelang keluar dari area ini, Anda akan temui dua pintu. Pintu dengan dinding merah adalah pintu keluar, sedangkan pintu di bawah menuju ke Life Upgrade 2. Manfaatkan stabsquare di dinding terdekat, lalu lari menyusuri dinding menuju rongga vertical mekanis. Saat pintu terbuka, tuju ke jalur Life Upgrade 2 dulu. Ikuti alur sampai bertemu fountain emas.

Life Upgrade 3

Area: The Temple

Lokasi: Jalur menuju Life Upgrade 3, tak lama setelah Anda menjadi Prince. Akses dan putar handel agar air di ruang ini kering. Setelah mengalahkan dua musuh, lari vertical dinding dan loncat. Panjat ke atas. Loncat ke pilar yang patah dan panjatlah. Loncat ke langkan yang ada. Kemudian loncat ke platform tiang bergantung. Naiki dan loncat antar tiang-tiang ini hingga ke atas. Tak lama Anda akan melihat lorong yang tertutup tirai. Itulah alur menuju Life Upgrade 3, loncat ke sana.

Life Upgrade 4

Area: The Canal

Lokasi: Jalur menuju Life Upgrade 3 berada di sisi fountain save game (setelah menunggang golem). Perhatikan lubang di dinding kanan! Lakukan roll untuk melewatinya. Selanjutnya susuri alur menuju ke fountain emas.

Life Upgrade 5

Area: The Palace Entrance

Lokasi: Setelah Landscape View menunjukkan langkah yang bergerak. Lari susuri dinding menuju langkah tersebut, lalu ke dinding kayu dan loncat ke stab square di atasnya. Selanjutnya lari susuri dinding dan loncat ke tiang bergantung. Panjat tiang ini, loncat dan kemudian berayun ke tiang berikutnya, lalu ke balkon. Bereskan dua musuh, dan jangan mengakses handel rotasi dulu. Di dinding seberang ada tiga stab square. Tuju ke sana, dan “panjat” stab square. Lalu loncat antardinding untuk mencapai switch pembuka pintu di seberang. Turun dan tusuk stab square di bawah. Lakukan Slow Down Time, dan lompat kembali ke balkon. Masuki pintu yang terbuka untuk menuju fountain emas.

Life Upgrade 6

Area: The Middle Tower

Lokasi: Tak lama setelah Anda menggeser batu pemberat ke elevator, dan meloncat antar-platform, akan muncul tanda Landscape View. Lihat ke bawah, ada pintu masuk di situ. Turuni tiap platform untuk mencapai pintu ini. Loncat ke sana dan ikuti alur hingga bertemu fountain emas.

Boss

Semua boss dalam game ini hanya dapat dikalahkan dengan Speed Kill. Berikut adalah bos-bos tersebut:

1. Klompa

Area: The Arena

Fase 1: Butakan mata

Perhatikan di pinggir arena ada dua tempat di mana Anda bisa menuju ke atas. Manfaatkan, dan sesampai di atas aktifkan Speed Kill. Lakukan eksekusi begitu belati berpendar. Berhasil dengan satu mata, lakukan kembali hal yang sama. Bedanya kini Anda harus melalui tempat lainnya, karena tempat sebelumnya sudah hancur.

Fase 2: Penyelesaian

Setelah buta, Pastikan Prince berada di bawah kakinya. Sabet kakinya berkali-kali dengan belati hingga berlutut. Setelah itu, tekan E untuk mengakses Speed Kill.

2. Mahasti

Area: The Brothel

Fase 1: Prince

Ushakan terus berputar, menyerang dan sesekali memblok serangannya. Jangan bertahan di tempat, karena boss ini punya tendangan super yang tak bisa diblok.

Fase 2: Dark Prince

Lari horizontal dinding menuju platform antara, bunuh monster sands yang muncul. Kembali lari horizontal dinding lalu lompat ke platform kayu. Trik mengalahkannya adalah dengan mengombinasikan Eye of the Storm (slow down time) dan daggertail. Mendekati babak akhir, monster sands akan berkurang. Artinya, Dark Prince harus bergerak cepat sebelum tewas kehabisan HP.

3. The Twins

Area: The King’s Road

Fase: Penyelesaian

Satu-satunya strategi menghadapi mereka adalah dengan menyerang yang bersenjata pedang. Saat Anda menyerangnya, kembaran berkampak akan menyerang dengan sekuatnya sehingga kapak menancap dalam di tanah. Saat itulah, bergerak ke bagian belakang si pengampak dan aktifkan Double Speed Kill. Butuh beberapa Double Speed Kill untuk membunuh salah satu di antaranya. Sedangkan satunya akan dibunuh Farah.

4. Zervan/Vizier

Area: The Terrace

Fase 1: Kurangi HP

Hindari serangan Vizier dengan meloncat atau rolling. Serang begitu ada kesempatan.

Fase 2: Platform berputar

Vizier akan melayang dan membuat platform batu yang berputar mengelilingi arena. Hindari batu, dan tuju pilar terdekat dengan Vizier. Lari vertikal pada pilar, dan aktifkan Speed Kill. Lakukan hal sama dua kali lagi.

Fase 3: Platform melayang

Vizier akan terbang tinggi, dan membentuk platform melayang. Naiki platform dengan bantuan pilar. Lalu manfaatkan platform terdekat untuk mencapai sang Vizier. Pastikan Prince berdiri diatas platform, bukan bergantung) agar tak terjatuh saat terkena serangan vizier. Setelah mencapai platform terdekat dengan Vizier, loncatlah. Tunggu belati berpendar dan tekan E.

5. Dark Prince

Area: The mental Realm of Madness

Fase: Lompati Platform

Tuju dan serang Dark Prince. Platform membingungkan hanya ketika Anda mencapai platform dengan platform lain berada di bawahnya. Triknya adalah dengan meloncat ke platform atasnya, lalu loncat balik ke platform sebelumnya, dan loncat kembali platform tadi yang kini sudah berganti posisi. Saat Dark Prince memecah diri menjadi banyak. Tak perlu menyerangnya, segera lari menuju cahaya.

Iklan
 
26 Komentar

Ditulis oleh pada September 14, 2009 in guide games

 

26 responses to “Prince Of Persia: The Two Thrones

  1. zaidan

    Juli 28, 2010 at 2:46 pm

    susahnya mas membunuh klompa, minta triknya yang detail dong…susah betul butakan matanya

     
    • Tommie Pramudji Haryono

      Juli 29, 2010 at 8:14 am

      met kenal mas,…sebetulnya gampang mas,..cuma timingnya harus bener bener tepat…pastikan pedang berpendar dan ayunkan pedang saat itu juga…saya juga sempat gagal berkali kali, tapi akhirnya bisa juga…selamat mencoba.

       
      • indra

        November 11, 2012 at 11:27 pm

        Trik membunuh klompa gmn ya mas ..pas naik keatas tekan apa supaya pedangnya berpendar

         
  2. zaidan

    Agustus 2, 2010 at 10:20 am

    makasih mas, lam kenal juga sekarang yang the twins mas, koq doble speed kill nya gak bisa aktif waktu dibelakang pengampak, ato gimana cara ngaktifkannya mas, mohon pencerahannya mas, makasih

     
    • Tommie Pramudji Haryono

      Agustus 2, 2010 at 11:29 am

      sebetulnya aktif,..cuma memang sekejap sekali..harus pandai mengatur tempo dan teliti dalam melihat pedang prince berpendar…

       
  3. Tommie Pramudji Haryono

    September 9, 2010 at 11:06 am

    sama aja mas,..yang penting liat perbedaan cahaya..kalo speed kill pedang ditangan pasti berpendar..

     
  4. ikhsan

    Mei 17, 2011 at 10:58 pm

    maz setelah melali monster pertama dah musuh yang menghilang lalu melewati rintangan dan melawan banyak monster singa. setelah itu jalannya kemana lagi yaa.. ada tempat lompatan tetapi kenapa gak sampai yaa..????

     
    • erindo GAMERS

      Juli 1, 2012 at 11:46 pm

      maz klo itu, mas lari block ditembok yang berputar ( ada jurang di bawah nya), lalu setelah berpapasan dengan dengan kayu bergantung di tembok, tekan tombol loncat

       
      • erindo GAMERS

        Juli 1, 2012 at 11:54 pm

        duh, parah berhasil menang lawan klompa, sekarang ketemu raja baru. susah amat kill MAHASTI THE Brothel tendangan nya luar biasa duaaassssyuaaat….., bis nih raja nya sesulit apalagi ya???
        jadi gk sabar ……
        mohon pencerahannya ya mas Bro….. 🙂

         
  5. wahyu

    Mei 31, 2011 at 10:13 pm

    klo cara bunuh monster yg melayang…
    sesudah level upper tower gmna tu ya Mas…
    bingung….

     
  6. Tommie Pramudji Haryono

    Agustus 8, 2011 at 11:25 am

    tunggu sampai pedang berpendar, baru lakukan penyerangan,…abis itu kalo pas biasanya prince akan loncat sendiri setelah selesai menancapkan pedangnya..coba lagi mas,…thx

     
  7. opay

    September 5, 2011 at 7:33 pm

    saya bermain POP sand of time. sampai didaerah banyak pintu yang bolak balik dsitu terus. tolong mas gmana jalanya

     
    • Tommie Pramudji Haryono

      September 28, 2011 at 10:12 am

      coba terus dan perhatikan setiap gambar yang ada mas,..kadang banyak jalan tersembunyi…

       
  8. ikbal

    November 24, 2012 at 6:03 pm

    kalo cara ngalahin si vizier gmna?!! kan udah terbang tinggi terus ada tembok” yang muter” gmna tuh!!!!

     
  9. rana

    Desember 13, 2012 at 4:50 pm

    gan. minta tolong dong,, cara melewati rintangan di life upgrade ke 6 pada pop the two thrones gmana y? pas mau lompat ke dinding sebelahnya gak nyampe-nyampe, setelah ada rintangan yang kaya pisau setengah lingkaran…. di tunggu y,,

     
  10. wahyu

    Desember 21, 2012 at 1:55 am

    kok yg kena bukan matanya klompa tapi lengannya mas trus abis nyerang gak bisa ngapa2in lg sampe dilempar ma klompanya,mohon pencerahannya?

     
  11. santa_mars

    Januari 26, 2013 at 12:56 pm

    thank, saya masih di king road…hehhee

     
  12. arie

    April 29, 2013 at 1:05 pm

    gan kallo ngalahin musuh di “the terrace” yng warnanya emaas gimana tuh…

     
  13. iqbal rizky

    Mei 31, 2013 at 5:59 pm

    susahnya ngalahin the twins?

     
  14. vielga

    Juli 21, 2013 at 9:25 am

    mas udh d coba brkali2,tp speed kill nya gg jalan stelah d pundak klompa…mohon bntuannya..

     
  15. iyon

    Desember 7, 2013 at 1:29 pm

    Help mas. Cara mengalahkan raja mahasti…
    Saya sudah ngalain moster. Pas darah nya mahasti tinggal sedikit..susah banget buat ngalahinnya, butuh pencerahan ney ?

     
  16. princejordhi

    Januari 22, 2014 at 6:37 pm

    mas habis ngelawan raja yng warnanya emas itu… musuh berikutnya apa ?

     
  17. syahrul.H

    Mei 6, 2014 at 9:24 pm

    gimana gan kok gak bisa ngenai matanya tapi kena tangannya aja gimana ini

    tolong dibalas y gan plis

     

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s