RSS

Tips Pre wedding

26 Okt

01. Tentukan konsep album foto

maksudnya adalah mau dijadikan bentuk seperti apa album yang kita inginkan. Contoh-contoh konsep untuk sebuah album foto pre wedding di antaranya :

Sekadar kumpulan foto indah dengan lokasi indah (seperti album foto konvensional)

Konsep sebuah ceritera sebagaimana skenario film atau sinetron

Konsep kalender yang dapat menggambarkan perubahan suasana dari musim ke musim

Konsep komik dengan word balloons berisi kalimat-kalimat lucu

Konsep majalah di mana ada halaman muka, pengantar redaksi, halaman isi, berbagai halaman rubrik

Dan konsep-konsep lain sesuai imajinasi pasangan pre-wedding

 

02. Tentukan tema foto

tema mengacu kepada nuansa (suasana dan setting) yang ingin dimunculkan dari karya foto. Beberapa contoh tema misalnya: etnik (javanese, minang, chinese, arabic, sundanese), kolonial, masa remaja, oriental, horror, wild western (seperti film-film koboi), casual, office environment, futuristik, luar angkasa, gurun pasir, hutan amazon, dan sebagainya sesuai imajinasi pasangan pre-wedding.

03. Pilih kostum dan lokasi

pemilihan tema di atas sangat penting karena akan menentukan langkah selanjutnya yakni pemilihan kostum dan lokasi pemotretan. Banyak lokasi promosi fotografi di indonesia tersedia untuk mendukung berbagai tema yang diinginkan. Banyak tempat di kota-kota besar juga menyediakan jasa penyewaan kostum untuk berbagai tema tersebut. Jika bingung dengan tema dan daya imajinasi sedang mentok, tema casual yang ringan bisa dijadikan pilihan terakhir

 

04. Pilih fotografer yang tepat

ketiga tips di atas merupakan langkah awal yang sebaiknya dilakukan pasangan pre-wedding. Langkah selanjutnya adalah memilih fotografer yang cocok untuk keperluan sesuai tema. Jika tema yang dipilih menuntut banyak pemotretan di studio dengan menggunakan berbagai efek pencahayaan buatan, maka fotografer atau pameran audio dengan spesialis outdoor kurang dapat memberikan pelayanan yang memuaskan. Sebaliknya, jika sesi pemotretan akan banyak dilakukan di luar ruangan dengan kondisi alam yang mendekati ekstrim (misal sangat panas, sangat dingin, sangat basah, dll), maka pilihlah fotografer yang memang tangguh dan handal untuk kondisi-kondisi semacam itu

 

GOLDEN RULE UNTUK MENDAPATKAN HASIL FOTO YANG BAIK

EXPRESI model, YA EXPRESI anda ini adalah FAKTOR UTAMA yang dapat membuat foto anda terlihat indah dipandang. Your SMILE sangat mewakilkan expresi kebahagiaan sang model. Moment pernikahan adalah moment kebahagiaan, usahakan untuk selalu tersenyum setiap saat. Tanpa Expresi yang baik, sehebat apapun fotografer akan sia sia belaka.

POSE (KOREO), KOSTUM + MAKE UP

Ini adalah faktor terpenting kedua yang bisa membuat foto anda terlihat bagus. Ya, kami menyadari bahwa sebagian besar client kami bukan model professional yang pandai berpose. Tapi jangan kawatir, kami memiliki teknik-teknik tersendiri untuk menciptakan suasana nyaman sehingga client kami bisa borpose dan berekspresi bebas lepas (tidak kaku) tentunya dengan kerjasama anda sebagai clint kami. Siapkanlah beberapa kostum yang akan kita sesuaikan dengan lokasi pemotretan, sebaiknya siapkan minimal 2 kostum yang matching (pria & wanita) dengan warna cerah dan gelap.

LOKASI PEMOTRETAN DAN CUACA

Ini faktor ketiga, pilihlah lokasi yang indah, sesuai dengan selera anda. Juga sesuaikanlah waktu pemotretan anda dengan keadaan cuaca ditempat pemotretan. Jangan sampai cuaca mendung dan hujan mengurangi keindahan foto-foto anda. Meski demikian, cuaca yang sedikit kurang optimal saat ini bisa kita koreksi dengan teknik olah digital.

 

FOTOGRAFER YANG BAIK DAN BERPENGALAMAN

Fotografer adalah ujung tombak dari semuanya, fotografer yang baik dan berpengalaman mampu mengarahkan semua elemen untuk menghasilkan foto yang baik dan artistik. Tugas fotografer bukanlah hanya sekedar menjepret, tapi juga sebagai director team untuk mengoptimalkan karya fotografinya.

Iklan
 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada Oktober 26, 2009 in Teori Fotografi

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s