RSS

Sumber Aplikasi-Aplikasi Jailbreak

16 Sep
Posted by Marketronia on February 27, 2011 / marketronia.wordpress.com
 Ok, sekarang ipad kamu sudah berhasil di Jailbreak/JB, baik JB sendiri atau melalui jasa JB, nah setelah berhasil di JB dan iPad dibawa pulang, di manakah sumber-sumber aplikasi JB yang user friendly dan sangat-sangat lengkap? Untuk yang iPadnya belum di JB, cari tau cara mudah JB iPad OS 4.2.1 disini.

Ada beberapa jawaban untuk pertanyaan di atas, berikut sharing berdasarkan pengalaman saya:

Melalui jasa JB

Nah ini yang paling gampang, kalau banyak uang dan tidak mau ambil pusing tinggal kembali ke tukang JB dan minta diisiin aplikasi-aplikasi yang kita mau tunggu dan beres deh. Tapi kekurangannya selain keluar uang dan buang waktu, kita jadi sangat tergantung dengan si tukang JB tersebut. Tau sendiri perkembangan aplikasi iPad sangat-sangatlah cepat, jadi dalam hitungan hari saja bisa keluar ribuan aplikasi baru, so kalo kuat sih boleh dijalanin, kalo ngga, mending lihat ke penjelasan berikutnya.

Download sendiri melalui PC/Laptop kita

Cara ini membutuhkan PC/Laptop kamu sebagai media untuk mendownload aplikasi JB. Aplikasi JB sebenarnya banyak bisa didapatkan di internet, tapi satu-satunya website yang paling reliable dan sangat mudah untuk mendownload aplikasi JB adalah apptrackr.org. I’ve got to admit sangat lengkap, update terus dan caranya sangat mudah sekali untuk download aplikasinya, tidak perlu pendaftaran, aktifasi bla-bla-bla. Tinggal pilih aplikasinya, download dan pindahkan ke iPad kamu.

Jadi cara pertama untuk mencari aplikasi JB adalah kunjungi apptrackr.org, pilih bagian iPad, lalu pilih aplikasi yang kamu mau, download ke PC/Laptop kamu lalu dipindahkan ke iPad.

Melalui aplikasi Installous di iPad

Cara lainnya adalah dengan aplikasi installous. Jadi setelah iPad kamu di JB, kamu sangat disarankan untuk menginstall aplikasi installous di iPad. Installous merupakan installer dari aplikasi-aplikasi JB. Jadi dengan adanya installous di iPad kamu jika aplikasi tersebut di klik maka akan keluar berbagai macam aplikasi JB yang siap untuk di download. Uniknya, ketika sebuah aplikasi kita pilih untuk download, maka akan muncul berbagai pilihan, yang pada intinya menawarkan untuk mendowload aplikasi tersebut melalui itunes (versi resmi) atau versi JBnya. Nah kalau kita pilih yang versi resmi, maka kita harus bayar dll, tapi kalau kita pilih yang versi JBnya maka setelah download ya kita bisa install langsung.

Berikut contoh aplikasi Installous di iPad kita, yang warna hijau gambar anak panah ke bawah.

Jika di klik download akan muncul pop up pilihan melalui app store atau download langsung.

Proses downloadnya seperti ini

Kalau download sudah selesai, tinggal klik aplikasinya maka akan muncul pilihan mau install atau tidak. Pilih install.

Tunggu sebentar, selesai lah proses instalasi. Sangat mudah.

Kalau kamu belum punya aplikasi installous di iPad, maka coba klik aplikasi Cydia, lalu di bagian search, cari Installous dan install sesuai dengan versi OS kamu, kalo OS 4.2.1 berarti pilih yang 4+. That’s it, that simple.

Berikut screenshot Cydia jika dibuka dan kita search installous.

Kembali lagi ke installous, jadi sekarang setelah installous terinstall kita sudah bisa mencari aplikasi-aplikasi JB, tinggal cari nama aplikasinya, klik download lalu install, again another simple way.

So sekarang kita sudah tahu ada 3 cara untuk mendapatkan aplikasi JB, walau saya tidak menyarankan untuk mengisi melalui tukang JB. Cara 2 dan 3 bisa dilakukan berbarengan atau bisa pilih salah satu saja.

Iklan
 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada September 16, 2011 in Ilmu Pengetahuan

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s