RSS

Nasihat Setan, terhadap yang menunda Sholat

17 Des

Assalamualaikum Wr. Wb.

Dalam buku Mawa’idz Syaithan-Nasihat-nasihat setan yang ditulis oleh Isham Abdul Fattah, ia menukil sebuah riwayat tentang nasihat setan kepada yang melalaikan sholat.

“Wahai Muhammad! Ada sebagian dari umatmu yang suka mengakhirkan sholat sejam demi sejam. Tatkala ingin mengerjakan shalat yang menjadi kewajibannya, maka aku menggodanya dengan mengatakan: ” waktunya masih ada sementara kamu masih sibuk” hingga dia mengakhirkan sholat dan menjalankan diluar waktunya (tidak awal waktu).

Dengan itu, wajahnya akan dipukul pada Hari Kiamat. Jika dia bisa mengalahkanku, maka aku akan kirimkan kepadanya satu setan yang berbentuk manusia yang menyibukkan waktu sholatnya. Jika dia dapat mengalahkanku, aku tinggalkan dia hingga dia menjalankan sholat, akan aku katakana kepadanya untuk melihat ke arah kanan dan ke arah kiri, maka diapun mengikuti perintahku untuk melihat ke kanan dan ke kiri. Ketika itu, aku usap wajahnya dengan tanganku, aku cium bagian di antara kedua matanya, dan aku katakan kepadanya apa yang telah kamu lakukan tidak akan sah selamanya.

Sementara, engkau wahai Muhammad mengetahui bahwa siapapun yang banyak bergerak ( termasuk tengok kanan dan kiri) dalam sholatnya, maka dia akan dipukul (pada hari kiamat). Jika dia menjalankan sholat sendirian, aku akan perintahkan untuk melakukannya dengan tergesa gesa, seolah olah seperti ayam yang sedang mematuk biji-bijian dengan cepat. Jika dia dapat mengalahkanku karena menjalankan sholatnya berjamaah, aku akan mengekangnya dengan rantai. Kemudian aku angkat kepalanya sebelum gerakan imam dan aku akan meletakkan sebelum gerakan imam.

Engkau wahai Muhammad telah mengetahui bahwa barangsiapa yang melakukan perbuatan semacam itu, maka batallah sholatnya. Dan, Allah akan mengganti kepalanya dengan kepala keledai pada hari kiamat. Jika dia mampu mengalahkankku dengan hal itu, aku akan memerintahkannya untuk meretakkan jari jarinya dalam sholat, sehingga dia termasuk orang mau memujiku, sementara dia dalam keadaan sholat.

Jika hal tersebut dapat mengalahkanku, maka aku akan menghembuskan angin kepada hidungnya hingga dia menguap dalam keadaan sholat. Jika dia tidak meletakkan tangannya pada mulutnya, setan akan masuk kedalam perutnya, maka dengan hal itu akan menambah ketamakan dan kecintaannya pada dunia, dan dia akan mendengar dan mentaati apa yang kami perintahkan.

Kebahagiaan macam apa yang bisa didapatkan umatmu, sementara aku penyeru orang-orang miskin untuk meninggalkan sholat dengan mengatakan kepadanya: “Tidak ada kewajiban bagimu untuk menjalankan sholat, karena sholat itu hanya diwajibkan bagi orang yang diberi nikmat sehat, karena Allah berfirman,”Tiada dosa atas orang orang yang buat dan atas orang yang pincang dan atas orang yang sakit apabila tidak ikut berperang.” (Qs. Al Fath:17)

Jika engkau sadar, engkau menjalankan sholat, dan jika tidak sadar engkau tidak menjalankan sholat hingga dia mati dalam keadaan kafir. Jika dia mati dalam keadaan sakit dan meninggalkan sholat, maka dia akan bertemu dengan Allah yang sangat marah atas perbuatannya wahai Muhammad.”

 

Dikutip dari buku jangan sekali kali lalaikan sholat, Muhamad Yasir

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada Desember 17, 2012 in Sucikan Hati

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s